XPANDER JELAJAH HUTAN PINUS KRAGILAN DI MAGELANG




Assalamualaikum Wr. Wb

Nggak terasa sudah memasuki puasa hari ke-7. Kebetulan saya dan pak suami bisa pulang ke Magelang. Nah mumpung weekend dan bingung mau ngapain, dari pada mager  cuma di rumah aja akhirnya kita memutuskan buat jalan-jalan.  Awalnya bingung nyari lokasi, yang deket, nggak macet dan tempat parkirnya enak. Akhirnya kita putuskan buat mengunjungi “Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Magelang”. Dari rumah deket banget cuma tinggal naik ke atas sekitar 20 menit sampai.

Kita pergi kesana berlima, saya, suami, adiknya suami, dan 2 ponakan yang kebetulan umi dan abinya sedang kajian minggu pagi. Berhubung kesananya rame-rame jadilah kita pergi naik mobil. Dan untuk pertama kalinya XPander melucur ke Kragilan. Sebenernya klo lewat jalan menuju Kragilan kita sudah sering, kebetulan rute pulang dari Semarang – Magelang lebih enak lewat Salatiga Kopeng karena menghindari macet yang kadang berbarengan dengan Truk pengangkut pasir ketika melewati rute biasanya.



Kalau dari rumah, tinggal lurus ke atas ke arah pakis, terus nanti ada plang “Top Selfi Kragilan” belok kanan, nah dari situ jalan mulai naik turun dan berkelok-kelok. Alhamdulillah karena menggunakan XPander nyaman aja dan nggak ngerasain goncangan pas jalan berkelok-kelok. MasyaAllah Tabarakallah.

Ini nih alamat lokasinya :
Nama Wisata            : Top Selfie Hutan Pinus Kragilan
Alamat                        : Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang 56193

Akhir kata Wassalamualaikum Wr.  Wb….


dan seperti biasa, ini oleh-olehnya...berupa foto...hhehe....